Category Archives: PRODUK

Kisah Anak Penggali Kuburan Capai Cita-cita Jadi Dokter dan Kuliah S-3 di Jepang

Meski hidup dengan kondisi ekonomi yang serba kekurangan, Muhammad Sunardi mampu mewujudkan cita-cita menjadi dokter.

Anak dari penggali kubur ini tidak hanya sudah berprofesi sebagai dokter, namun juga akan melanjutkan studi doktoral di Kobe University Japan pada September 2017.

Di hadapan ratusan pelajar SMA Negeri 1 Pegandon, Sunardi menceritakan kisahnya saat duduk di bangku SD.

Dia mengaku sudah mempunyai cita-cita menjadi dokter, namun tidak pernah mengungkapkan keinginannya kepada keluarga.

“Saya sadar ayah saya hanya penggali kuburan dan ibu berjualan intip di pasar, jadi tidak mau kasih tahu takut jadi beban pikiran, cukup niat yang kuat dalam hati, ” ujarnya, Senin (4/9/2017).

Karena keterbatasan biaya disertai niat yang bulat, Sunardi selalu mendapatkan beasiswa, mulai Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sampai pendidikan tinggi di Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta.

Bahkan, kini melalui program kerjasama U to U (University to University), ia mampu meraih beasiswa S3 di Kobe University.

Anak ketujuh dari delapan bersaudara pasangan dari orangtua M Jazuli dan Masrofah ini menuturkan, selama kuliah, Sunardi membiasakan tidur awal malam, kemudian bangun dini hari untuk belajar lagi.

Menurut dia, tiap orang mempunyai gaya belajar yang berbeda-beda sehingga para siswa perlu mengeksplorasi gaya belajar yang tepat.

sumber :  Tribunnews.com

Beri Alat Pertanian, Bupati Mirna Diminta Cek Berkala

Bupati Kendal Mirna Annisa bersama anggota Komisi IV DPR Fadholi memberikan bantuan alat-alat pertanian kepada para petani Kendal di Aula Dinas Pertanian dan Pangan Kendal, Patebon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (8/8/2017).

Hal tersebut disampaikan Mirna melalui akun media sosialnya dan memicu warganet memintanya untuk melakukan pengecekan alat-alat pertanian tersebut secara berkala. Melalui halaman Facebook dan akun Twitternya, Bupati Mirna mengungkapkan ada beberapa alat pertanian yang diberikan demi menunjang produktivitas petani di Kabupaten Kendal.

“Hari ini saya bersama Bapak Drs. Fadholi Anggota DPR RI memberikan bantuan alat pertanian berupa transplanter, pompa air, dan handtractor. Alat tersebut harapan kami para petani di Kendal makin produktif dan sejahtera,” tulis sang bupati dengan menyertakan beberapa foto kegiatan tersebut.

Warganet yang mengetahui kabar tersebut lantas meminta Bupati Mirna melakukan pengecekan secara berkala terhadap alat-alat yang sudah diberikan. Mereka khawatir alat tersebut disalahgunakan atau bahkan dijual.

“Tolong minta pengawasannya bu. agar tidak ada oknum-oknum berpangkat yang ikut ambil keuntungan,” tulis pengguna akun Facebook Saiful Jakhir.

“Tolong disidak alat pertanian dipergunakan dengan tidak semestinya,” tulis pengguna akun Facebook Azka Raditya Luthfi.

“Setelah diberi bantuan mohon dikontrol pemanfaatanya, sudah bertahun-tahun kalau diberi bantuan banyak yang dijual, kemana para PL Pertanian tigkat kecamatan ya,” tulis pengguna akun Twitter@ylbhjakerham.

Meski demikian, sebagian warganet lainnya merasa bersyukur para petani di Kabupaten Kendal telah mendapatkan bantuan alat pertanian. Senada dengan Mirna, sejumlah warganet berharap bantuan tersebut dapat menunjang produktivitas petani di Kabupaten Kendal.

Terlepas dari komentar warganet itu, orang nomor satu di Kabupaten Kendal tersebut menyatakan pertanian di Kabupaten Kendal harus dapat berkembang demi menunjang pertumbuhan ekonomi. “Sektor pertanian di Kendal harus terus berkembang untuk terwujudnya pertumbuhan ekonomi, kemakmuran masyarakat dan ketahanan pangan kita,” tandas Mirna. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

Sumber :solopos.com